Detail Berita

PENYERAHAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING DAN PENANDATANGANAN PRASASTI

Pada hari senin tgl. 16 Maret 2020 telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) dan Penandatanganan Prasasti diresmikannya Gedung Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang oleh Bapak Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM

Dalam sambutannya Bapak Bupati Malang menyampaikan “ Dengan diterimanya Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) ini akan menjangkau pelayanan perpustakaan hingga ke pelosok desa dan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kabupaten Malang ”.

Fungsi Mobil Perpustakaan Keliling merupakan perpanjangan atau perluasan jangkauan layanan perpustakaan umum yang berfungsi untuk mempertemukan bahan bacaan dengan pembacanya di daerah yang relatif jauh dari perpustakaan umum atau karena situasi dan kondisi tertentu, tidak sempat datang ke perpustakaan umum.

Dalam Mobil Perpustakaan Keliling ini dilengkapi dengan berbagai bahan bacaan yang menarik dan mampu meningkatkan minat baca khususnya pada anak-anak usia sekolah.

Gedung Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang terletak di Jalan Panglima Sudirman Nomor 19 Kepanjen telah diresmikan dan penandatanganan prasasti oleh Bapak Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, MM.

Gedung tersebut sebagai pusat pelayanan perpustakaan bagi masyarakat Kabupaten Malang, diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemustaka yang berkunjung ke Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Malang.

Bapak Drs. Abdul Haris, M.Si. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang menjelaskan “Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) ini adalah bantuan (hibah) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berisi buku-buku dan dilengkapi dengan multimedia. Biaya Pembangunan Gedung juga mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ”.

Berita Lain